Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang / Berita / Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Batang

Berita

Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Batang

Wakil Bupati Batang Bpk. Suyono, S.IP., M.Si. hadir memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Batang Menjelang Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019 - 2024 dan Pelaksanaan Pilkades Serentak se - Kabupaten Batang Tahun 2019 pada Senin tanggal 05 Agustus 2019 pukul 10.00 sd.13.00 WIB yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Batang di Aula Perkantoran Bupati Batang.

Dalam rakor yang bertema" Menjaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Batang Menjelang Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019 - 2024 Dan Pelaksanaan Pilkades Serentak se - Kabupaten Batang Tahun 2019”turut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf. Raji,  Wakapolres Kompol Hartono,SH, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang Ibu Wahyu Iswari, S.H., M.Kn., Pejabat yang mewakili Kajari Batang, Pen jabat Sekda Batang Bpk. Ahmad Taufiq, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Batang Bpk.Retno Dwi Irianto, Kepala Dispermades Bpk. Dr. Agung Wisnu Barata, S.Sos., M.M.,  Kepala Kantor Kesbangpol Kab.Batang Bpk.Akhmad Handy Hakim, S.Sos. dan jajaran Muspika se Kab.Batang.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batang Bpk.Suyono,S.IP,M.Si menyatakan bahwa Pilkades di Kabupaten Batang akan dilaksanakan  di 206 Desa secara serentak.  Batang adalah yang daerah paling aman, terima kasih kepada Bpk.Dandim dan Kapolres yang telah menjaga kondusifitas wilayah di Kab.Batang. Harus ada pemetakan tentang situasi menjelang Pilkades, jangan sampai melukai hal- hal yang sudah baik di Kab.Batang.


Potensi konflik bisa terjadi kalau tidak dikelola yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang pandai menciptakan konflik. Ambil tindakan untuk antisipasi situasi agar kondusif tanpa harus laporkan ke atas dulu agar persoalan cepat diatasi. Pada Pilkades ada situasi wilayah yang zona merah dan zona aman,silahkan dikelola dengan baik jangan sampai bamyak berpikir tanpa mengambil tindakan


Wakil Bupati Batang juga menyampaiakan bahwa masyarakat sangat mudah didorong dan dipengaruhi karena SDM masyarakat kita masih rendah,lakukan koordinasi terus menerus,sering sambangi agar bisa meredam terjadinya konflik. Masyarakat agar diajari melindungi desanya dari  pengaruh orang luar ( Bandar ) yang mencari keuntungan dengan adanya kegiatan ini.


Rakor dilajutkan dengan dimoderatori oleh Penjabat Sekda Batang Bpk.Ahmad Taufiq dengan beberapa hal yang digaris bawahi yaitu: Permasalahan ijazah bakal calon kepala desa, money politik, dana pilkades, pelantikan anggota DPRD baru, mekanisme pencalonan Kepala Desa dan Deklarasi damai.